Cara Menaikkan Traffic Pengunjung Blog Secara Gratis, Aman Dan Praktis


Cara Menaikkan Traffic Pengunjung blog
Cara menaikkan traffic pengunjung blog 

Tujuan kita untuk mendapatkan pengunjung blog adalah salah satu cara untuk membuat postingan kita menjadi laku dan dibanjiri oleh beberapa orang, seperti halnya dengan kita mengunjungi toko milik orang lain akhirnya pemilik toko yang menjual barang tersebut, barang yang dijual akan laku.


Tetapi kali ini, yang saya bahas adalah cara untuk meningkatkan pengunjung blog jika kita tidak memiliki pengunjung sama sekali atau miskin pengunjung dengan judul artikel sama seperti yang saya bahas yaitu Cara Menaikkan Traffic Pengunjung Blog Dengan Cepat Dan Praktis, Anda dapat membaca lebih jelas dibawah ini.

Salah satu kendala yang biasa dialami oleh seorang blogger adalah blog yang miskin pengunjung, semenjak anda menjadi seorang blogger pemula mungkin anda pernah ngerasain yang namanya miskin pengunjung atau dalam bahasanya blog yang miskin pengunjung. 

Sampai sekarang masih saja belum pernah ada pengunjung yang datang di blog anda, mungkin hanya sebagian saja yang mengunjunginya. Nah, pertanyaannya adalah?

Bagaimana Cara Menaikkan Traffic Pengunjung Blog Jika Kita Miskin Pengunjung?


Suatu hal dapat dikatakan mudah apabila anda benar benar mengikuti langkah langkahnya dengan benar seperti halnya dengan cara menaikkan traffic pengunjung blog, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menaikkan traffic pengunjung blog dengan cara gratis tanpa modal. 

Ada juga yang caranya dengan membutuhkan modal, saya akan memilih menjelaskan dengan cara gratis tanpa membutuhkan modal berupa uang.

Biasanya seseorang yang menginginkan blognya mendapatkan pengunjung banyak dengan membutuhkan modal adalah melakukannya dengan cara beriklan di berbagai tempat blog milik orang lain yang memasarkan produk jual iklan atau bisa juga di berbagai media, hal ini bisa memberikan anda dampak yang baik, namun 

jika anda tidak ingin boros maka pilihan yang tepat untuk anda agar tidak memilih dengan cara yang membutuhkan modal berupa uang.

Cara Menaikkan Traffic Pengunjung Blog Secara Gratis Atau tanpa Membutuhkan Modal?



semua orang pasti ingin blog nya terkenal dan dibanjiri oleh beberapa pengunjung, ada beberapa cara dibawah ini yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung. 

Walaupun cara dibawah ini belum sepenuhnya untuk membantu anda, dan tidak semua cara dibawah ini bisa cocok untuk dapat membantu jenis blog anda. Maka dari itu kita harus bijak dalam memilih cara dibawah ini agar hasilnya lebih maksimal.

Faktor utama yang harus anda lakukan adalah membutuhkan upaya terus menerus untuk dapat meningkatkan traffic pengunjung anda, berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan traffic pengunjung blog secara gratis:

1. Melalui Blog Walking


Blog walking adalah kegiatan kita dalam mengunjungi blog milik orang lain yang masih berhubungan dengan blog kita, kemudian meninggalkan pesan komentar pada kolom yang telah disediakan. Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL website seseorang yang ingin meninggalkan komentarnya, kita harus memanfaatkan sebaik baiknya.

Jangan pernah meninggalkan komentar dengan cara melakukan SPAM, justru ini malah orang orang menganggap anda sebagai seorang blogger yang buruk dan akhirnya pengunjung tidak akan mau mengunjungi blog anda. Biasanya orang yang paling sering melakukan hal ini adalah seseorang yang sedang marah karena saat berkomentar tidak ada yang jawab.

Biasakan untuk membaca artikel milik orang lain terlebih dahulu sampai sepenuhnya untuk dapat menguasai topik yang diberikan maupun tema, agar anda mengerti sebelum meninggalkan komentar untuk berkomentar yang baik sesuai dengan artikel yang disampaikan.

Dengan berkomentar yang baik dan mencantumkan URL kita kedalam komentar, maka kemungkinan besar kita akan mendapatkan pengunjung lain dari blog tersebut ketika melihat komentar anda.

Mungkin cara ini sedikit demi sedikit akan menjadi besar apabila anda mau melakukan hal ini secara terus menerus dengan berkomentar di blog lain agar hasilnya sangat memuaskan. Dengan demikian, kita akan mendapatkan backlink menuju situs anda.

2. Memanfaatkan Atau Menggunakan Sosial Media


Banyak sekali orang orang yang menggunakan sosial media sebagai tempat sarana untuk menampung berbagai keperluan penting untuk pribadi, tetapi manfaat sosial media tidak lebih dari itu.

Kita bisa menggunakan sosial media sebagai tempat untuk mempromosikan blog kita seperti di facebook, twitter, yahoo, google+, dll. Dengan demikian, kita bisa menambahkan sedikit demi sedikit pengunjung yang ingin mengunjungi blog kita. 

Dalam pemanfaatannya, biasanya ada banyak cara yang dilakukan oleh seseorang saat menaikkan traffic pengunjung dengan cara lain selain mempromosikan blog.

3. Menggunakan Judul Artikel Yang Dapat Menarik Pengunjung Blog


Pemberian judul yang tepat juga amat menentukan datangnya pengunjung ke blog kita, gunakanlah judul yang dapat menarik perhatian para pengunjung dan pastikan bahwa artikel yang anda buat sama seperti judul yang anda terapkan.

Jangan melakukan atau menulis artikel yang berkaitan dengan hal hal yang dapat menipu para pengunjung, biasanya hal ini rawan dilakukan oleh para blogger pemula yang belum paham tentang cara membuat judul yang baik. 

Buatlah artikel semenarik mungkin atau sebisa anda, intinya artikel sama seperti judul yang anda terapkan.

4.Buatlah Konten Atau Artikel Yang Berkualitas




Salah satu kunci utama menuju kesuksesan untuk mendapatkan pengunjung adalah menciptakan konten atau artikel yang berkualitas, jika anda ingin mendapatkan banyak pengunjung maka perhatikan dulu kualitas artikel atau konten yang telah anda buat.

Jika anda merasa ada kesalahan saat dalam pembuatan artikel baik itu kesalahan menulis maupun yang lainnya, yang harus anda lakukan hanyalah fokus untuk memperbaiki kesalahan terhadap suatu artikel anda. 

Jangan egois terhadap satu pun artikel yang telah anda buat, karena dengan egois kita dapat kehilangan pengunjung banyak yang telah mengunjungi blog kita.

5. Harus Selalu Aktif Di Forum-forum Tertentu


Situs forum diskusi selalu digunakan oleh seseorang yang ingin berdiskusi kepada orang lain, ada banyak forum yang membolehkan kita untuk menaruh link kita ke situs tersebut. Inilah yang harus kita manfaatkan sebaik baiknya.

Tetapi hati hati dalam penaruhan link saat anda berada di situs tersebut, bacalah rules yang ada disekitar situs itu. Patuhilah segala macam peraturan yang ada di situs itu sebelum anda bertindak lebih jauh. Ada beberapa forum yang tidak memperbolehkan kita untuk menaruh link kita kedalam forum itu, saya tidak akan menyebutkan alamat forum tersebut.

Beberapa forum yang saya rekomendasikan untuk mendapatkan traffic dan backlink adalah kaskus.co.id , forum.kompas.com , forum.detik.com , dan lain lain. Tetapi saran saya, cobalah untuk bergabung dengan forum yang mengulas tentang blogging.

6.Buatlah Paragraf Pertama Agar Artikel Menjadi Berkualitas


Salah satu cara agar pengunjung tertarik untuk membaca semua artikel yang anda buat adalah membuat artikel pada paragraf pertama menjadi sangat sangat berkualitas.

Tujuan dari penggunaan hal ini adalah agar pengunjung tertarik dan membaca semua artikel yang telah anda buat, setelah itu lakukan pembuatan artikel pada paragraf selanjutnya sesuai dengan topik yang telah anda kuasai. Ini juga merupakan peranan penting saat meningkatkan pengunjung blog.

7. Jalin Komunikasi Dengan Blogger Lain


Cobalah untuk menjalin hubungan dengan blogger lain, agar kita bisa memperoleh pengunjung dari blog lain tersebut. Keuntungan yang dapat anda peroleh adalah apabila anda berteman dengan seorang blogger yang sukses maka akan semakin banyak pula pengunjung yang datang ke blog anda. 

Anda hanya perlu meminta bantuan kepada teman kita yang menjadi seorang blogger sukses agar mencantumkan alamat blog kita kedalam blognya.

Terkadang sesseorang yang belum menjalin hubungan dengan blogger lain, akibatnya adalah apabila kita membutuhkan bantuan blogger lain siapapun orang itu maka dia akan egois. Hal ini sering saya alami disaat saya ingin membutuhkan bantuan orang lain.

8. Aktif Di Situs Tanya Jawab




Banyak sekali contoh situs tanya jawab yang sering digemari oleh seseorang saat ingin membutuhkan bantuan dalam bertanya. Beberapa situs tanya jawab yang paling sering digemari oleh seseorang adalah:

  • Brainly
  • Yahoo.com
  • Quora
  • Dll

Anda bisa aktif disalah satu situs tanya jawab diatas dengan bertanya tanya dan menjawab pertanyaan yang ada, tentunya sambil mencantumkan alamat blog anda jika diperlukan. Kemungkinan pengunjung akan juga terpengaruh setelah anda mencantumkan alamat blog anda.

9. Menggunakan Sosial Bookmark


Tidak ada salahnya jika anda menggunakan situs sosial bookmark hanya digunakan untuk menyimpan URL blog seseorang yang ingin anda jadikan sebagai tempat blog walking seperti pada poin pertama.

Mungkin cara dapat membantu anda dalam melakukan proses blog walking. Karena jika kita menggunakan sosial bookmark, kita tahu bahwa mana blog yang digemari oleh ribuan pengunjung.

10. Menulis Artikel Di Blog Orang Lain


Mungkin cara ini agak sulit bagi seorang blogger pemula, tetapi jangan khawatir masih banyak cara diatas yang dapat anda lakukan untuk memperbanyak pengunjung blog anda.

Menulis artikel di blog lain merupakan hal yang sangat kreatif serta dapat membantu orang lain saat sedang dalam keadaan sibuk atau tidak ada waktu untuk menulis artikel. Meskipun cara ini agak kurang efektif, tetapi cara ini juga dapat menambah pengunjung yang ingin mengunjungi blog anda.

Anda bisa menulis artikel sambil menambahkan backlink situs anda dibeberapa tempat yang memang tempat itu membutuhkannya. Dengan demikian, pengunjung akan tertarik dengan backlink situs anda dan akhirnya pengunjung akan diarahkan ke situs blog anda setelah pengunjung meng-klik backlink anda.

Nah, itulah tadi cara menaikkan traffic pengunjung blog dengan cepat dan aman, Sebenarnya masih banyak lagi cara menaikkan traffic tapi saya hanya bisa membahas sebagian saja.

Masih banyak cara cara yang dapat anda temukan untuk meningkatkan pengunjung blog, anda dapat mencari sumber informasinya dengan menggunakan bantuan mesin pencari google.

Terima Kasih

Iklan atas body

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel