Cara menyembuhkan sakit kepala cukup dengan ini?


Jika anda mengalami gejala sakit kepala jangan terburu-buru untuk langsung ke dokter, Anda bisa mengatasinya dengan cara yang saya berikan dibawah ini.

Sakit kepala merupakan gejala umum yang di dapat oleh seseorang, Sakit kepala umumnya di sebabkan oleh sesuatu yang tidak serius atau bisa hilang dengan sendirinya, Namun dalam keadaan tertentu sakit kepala bisa datang dengan hebat dan membutuhkan pengobatan khusus dari dokter.


Ada Dua Jenis Sakit Kepala Yaitu: Sakit Kepala Primer Dan Sakit Kepala Sekunder



Cara menyembuhkan sakit kepala
Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

Sakit kepala Primer merupakan sakit kepala yang di sebabkan oleh perubahan struktur dari kepala yang sangat sensitif dari rasa sakit, Pada umumnya sakit kepala primer bisa terjadi karena:

  • Sakit Kepala Tegang
  • Sakit Kepala cluster
  • Migrain
  • TAC

Sakit kepala Sekunder merupakan gejala sakit kepala yang di sebabkan adanya penyakit yang tertentu sebagai berikut:

  • Flu
  • Filek
  • Demam
  • Infeksi Gigi
  • Sinusitis
  • Meningitis
  • Tumor kepala


Ada 12 Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dengan Alami Tanpa Menggunakan Obat?



Cara menyembuhkan sakit kepala terbaru
Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

  1. Menekan Ibu Jari Kaki
  2. Menggunakan Bola Tennis
  3. Minum Air Putih
  4. Makan Sesuatu
  5. Menggigit Cabai Rawit
  6. Menundukan Kepala
  7. Matikan Komputer/Android
  8. Gunakan Kaca Mata Hitam
  9. Fokus Ke Anggota Tubuh Lainnya
  10. Tekan
  11. Pilih Rosemary
  12. Tenagkan Diri

1. Menekan Ibu Jari Kaki

Dalam ilmu refleksologi, jempol kaki berkaitan dengan saraf kepala. Memberikan sedikit tekanan pada iobu jari biasanya Kwa meredakan sakit kepala.

2. Gunakan bola tenis

Silahkan anda ambil dua bola tenis, lalu sejajarkan. Setelah itu, anda berbaring dan posisikan bola di belakang leher. Perlahan-lahan, berikan sedikit tekanan seolah bola memijat leher. Ini akan membantu menenangkan otot-otot suboksipital yang merupakan penyebab utama nyeri ketegangan kepala.

3. Minum air putih

Terjadinya sakit kepala mungkin merupakan tanda bahwa tubuh anda mengalami dehidrasi. Beberapa ahli mengatakan, dehidrasi bisa menyebabkan pembuluh darah di otakkesulitan mengatur kadar cairan tubuh sehingga memicu sakit kepala.

4. Makan sesuatu

Seorang Ahli gizi, Alexis Poole mengatakan, otak anda membutuhkan energi untuk berfungsi. Apabila kadar glukosa turun terlalu rendah, maka salah satu dampaknya adalah sakit kepala.

5. Menggigit Cabai Rawit

Seorang Ahli gizi Lily Soutter dari Nuffield Health (nuffieldhealth.com) mengatakan, bahan aktif dalam cabai, capsaicin telah terbukti dapat meredakan sakit kepala untuk penderita migrain.

6. Menundukkan kepala

Banyak sakit kepala disebabkan oleh ketegangan di otot leher. Menundukkan atau mendongakkan kepala membantu meredakan sakit kepala.

Dengan menundukkan kepala, selipkan dagu di dada bagian atas." kata penulis The Stretching Bible, Lexie Williamson. Selanjutnya, angkat kepala hingga beberapa waktu.

7. Matikan komputer / Android 

Terlalu banyak tergantung di depan layar dapat menyebabkan sindrom penglihatan komputer, dengan melibatkan termasuk mata kering dan sakit kepala.

Dokter mata Bhavin berdaulat menyarankan untuk review mengistirahatkan mata 15-20 Menit SETIAP lima puluh menit. Hal Penyanyi Kwa meredakan sakit kepala Dan ketegangan mata.Dan ingat aturan 20-20-20, setiap 20 menit bekerja di depan komputer, sempatkan untuk memalingkan pandangan dari layar monitor selama 20 detik ke titik lain yang berjarak 20 kai (sekitar 6 meter). 

8. Gunakan kacamata hitam 

Silau matahari untuk migrain dan sakit kepala pada beberapa orang, kata Bhavin.Untuk menghindarinya, cari kacamata terpolarisasi yang memiliki filter khusus.

9. Fokus pada anggota tubuh lainnya

Seringkali kompilasi sakit kepala, Anda hanya berfokus pada ketidaknyamanan mata dan melupakan bagian tubuh lain. Pakar kesehatan integratif, David James Lees mengatakan, teknik pendengaran sederhana yang disebut "menjadi pengamat" bisa mengatasi sakit kepala.

"Duduk atau berbaring. Tutup mata anda. Bernapas secara perlahan dan dalam. Sekarang pindahkan perhatian Anda Dari Persia sakit kepala Anda dan fokus pada seluruh tubuh Anda.

Perhatikan bagaimana bagian-bagian lain dari tubuh Anda. Lalu alihkan perhatian Anda terhadap Lingkungan di sekitar Anda. Nikmati dan nikmati semua yang bisa Anda rasakan, dengar dan cium. Lanjutkan bersantai dan kembali menarik napas dalam-dalam, "katanya. 

10. Tekan 

Metode akunpuntur juga efektif mencegah dan mengatasi sakit kepala. Menurut David James Lees, ada beberapa titik akupresur yang membantu meringankan sakit kepala, salah satunya Dia Gu atau Union Valey. 

" Ini adalah titik kuat yang terletak di antara ibu jari dan jari telunjuk. Berikan tekanan di tempat tersebut dan tahan selama tiga detik dan lepaskan. Ulangi tiga kali pada kedua tangan. Hal ini akan membantu meredakan sakit kepala. " 

11. Pilih rosemary

Herbalis Dee Atkinson menerima penggunaan setangkai segar rosemary untuk meredakan sakit kepala. Menurutnya, dengan menghirup menenangkan Anda. 

12. Tenangkan diri

Sebagian besar dari bahasa Persia kita sering memerlukan terlalu pendek suplai oksigen ke otak kecil.

Cobalan Anda untuk fokus dan tenangkan diri. Tarik napas dalam-dalam dan pantau paru-paru Anda penuh dengan udara, kemudian setujui semua keluar perlahan-lahan dengan napas panjang.

Itulah tadi pembahasan yang saya berikan hari ini semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami sakit kepala bisa mempraktekkannya, Apabila sakit kepala yang parah anda bisa langsung konsultasikan segera ke dokter sebelum terlambat.

Terima Kasih.

Iklan atas body

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel